Banyak Aneka Keju Sebagai Topping Martabak, Lalu Berapa Harga Martabak Keju Saat ini?

Indivisualism – Martabak manis menjadi salah satu camilan yang disukai banyak orang baik anak-anak hingga orang dewasa. Citarasa yang legit bercampur dengan topping pilihan menjadi camilan tepat saat nongkrong bersama keluarga. Kini, tak hanya topping orisinal berupa cokelat dan cacahan kacang saja tetapi konsumen bisa memilih aneka jenis topping seperti kismis, meises dan parutan keju. Dengan varian topping yang lengkap ini tentu membuat Anda penasaran berapa harga martabak keju saat ini.

Harga martabak keju tentu lebih premium dibandingkan dengan martabak yang memiliki topping lain. Bagi orang yang tak begitu suka sensasi rasa cokelat yang manis, topping keju paling rekomended sebab memiliki tekstur rasa gurih. Keju yang dipakai biasanya bertekstur keras agar sensasi rasa yang dihasilkan lebih berkualitas.

Ternyata ada banyak aneka keju di dunia yang bisa dijadikan topping martabak lho! Hanya saja Anda tetap harus memilih jenis keju yang memiliki kalori rendah sebab tidak semua keju memiliki kandungan lemak dan garam yang rendah. Berikut 8 jenis keju yang wajib Anda ketahui.

Berapa harga martabak keju

1. Keju Parmesan

Jenis keju satu ini berasal dari Italia memiliki bentuk padat, keras dan berlubang-lubang kecil. Proses produksi keju parmesan lebih lama dan biasa digunakan sebagai taburan sup, pizza dan taburan kue kering.

2. Keju Cheddar

Keju yang berbentuk kotak dan padat ini berasal dari Inggris dan biasa digunakan sebagai bahan utama pembuatan kue. Pada martabak keju, jenis cheddar lebih sering digunakan sebagai topping paling favorit banyak kalangan.

Rasa yang begitu asin dan padat membuat jenis keju ini direkomendasikan untuk martabak. Jadi, Anda memahami berapa harga martabak keju berdasarkan jenis yang dipakai, bukan?

3. Keju Mozarella

Jenis keju mozarella paling recommended untuk pizza karena memiliki tekstur light dan aroma yang kuat. Keju ini juga bebas lemak dan baik untuk kesehatan jantung namun tidak cocok diaplikasikan untuk topping martabak.

4. Keju Edam

Keju Edam berasal dari Belanda dan cocok dijadikan taburan kue kering. Selain itu, keju Edam ini memiliki tekstur padat dan keras yang biasa dihidangkan dengan salad buah.

5. Keju Gouda

Keju Gouda hampir sama dengan jenis Mozarella yang dapat dilelehkan dengan cara dipanaskan. Paling cocok sebagai taburan spaghetti dan salad karena memiliki tekstur yang lebih manis.

6. Keju Stilton

Keju Stilton memiliki warna biru karena berasal dari proses pemanasan yang bertujuan untuk membunuh bakteri. Keju unik ini  terbuat dari susu sapi dan berasal dari Inggris.

7. Keju Chevre

Keju ini terbuat dari bahan susu kambing yang berbeda dengan jenis keju yang lain. Keju Chevre banyak dipakai untuk isian roti, sandwich dan crumbled salad. Keju unik yang bertekstur asam ini  berasal dari Perancis.

8. Keju Emmental

Keju dengan teknik pembuatan yang dibantu tiga bakteri ini berasal dari Swiss. Semakin matang keju yang dibuat maka semakin banyak lubang menghiasi keju Emmental. Keju ini paling sering digunakan sebagai lapisan chesse burger, roti lapis keju bakar dan kaserol.

Tentu topping keju bisa saja digunakan untuk martabak namun tidak semua keju memiliki citarasa yang cocok. Tentu martabak keju terbaik mematok harga premium sebab mengutamakan kualitas rasa istimewa. Yuk, pesan martabak keju favorit Anda sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *