Tips Hebat Menghilangkan Kejenuhan Dalam Bekerja

Indivisualism – Beban kerja yang terlalu besar dan rutinitas yang seolah tak berujung bisa memicu jenuh dalam pekerjaan. Bila tak segera ditangani, kejenuhan itu bisa berdampak negatif seperti menurunnya motivasi, semangat, serta performa seseorang dalam bekerja.

Bila kamu tengah merasa jenuh bekerja, sebaiknya segera mencari “obat”-nya. Kenali Tips Hebat Menghilangkan Kejenuhan Dalam Bekerja :

Cobalah Aktivitas Menyenangkan di Luar Kantor

Salah satu penyebab kejenuhan adalah kurangnya tantangan baru di dalam pekerjaan. Hal ini biasanya menyerang orang-orang yang selalu berkutat dengan tugas yang itu-itu saja.

Tips supaya kamu merasa tertantang, mulailah mencoba aktivitas baru. Seperti mengikuti kelas kick boxing, yoga, atau workshop kaligrafi. Hal-hal tersebut akan memberikan semangat baru dan membantu menyingkirkan kebosanan di kantor.

Menata Ulang Meja Kantor

Percaya atau tidak, menata ulang meja kantor ternyata bisa memberikan “kesegaran” tersendiri. Luangkan waktu untuk mendekorasi mejamu dengan benda-benda lucu atau hal-hal yang dapat menenangkanmu dari stres. Seperti menambahkan tanaman atau bunga di meja, lilin aromaterapi, dan lain-lain.

Jika kamu merasa jenuh dengan tempat dudukmu, cobalah sesekali pindah ke ruangan lain di kantormu seperti pantry atau duduk di dekat jendela.

Setiap pekerja memiliki masalah masing-masing saat di kantor. Salah satunya merasa jenuh dengan rutinitas pekerjaan yang dilakukan berulang-ulang. Ketika kejenuhan tersebut telah sampai pada suatu titik tertentu, seorang pekerja biasanya akan berpikir unt

Hang Out Bersama Sahabat

Berkumpul dengan orang terdekat akan memberikan kenyamanan dan relaksasi. Luangkan waktumu untuk melakukan kegiatan bersama sahabat setelah bekerja.

Menonton film, makan malam, atau mungkin sekedar minum-minum cantik di kafe bukanlah ide yang buruk. Membagikan keluh kesah dengan sahabat juga dapat mengurangi beban stres yang kamu alami di kantor.

Jalan-jalan Melihat Pemandangan Alam

Manfaatkan akhir pekanmu untuk berjalan-jalan melihat pemandangan hijau seperti pergi ke Kebun Raya Bogor, ke Lembang, atau ke pantai dekat rumah. Secara psikologis, warna hijau memiliki pengaruh pada mood dan pikiran. Tentunya, ini membuatmu merasa lebih tenang.

Jaga Kesehatan

Menjaga kesehatan adalah hal yang paling dasar agar kamu tetap fokus dan semangat bekerja. Hindari tidur terlalu larut karena akan membuatmu mengantuk keesokan harinya.

Salah satu penyebab kesulitan konsentrasi adalah dehidrasi dan kurangnya nutrisi ke dalam otak. Untuk itu jagalah pola makan sehat dan minum air mineral yang cukup supaya tubuh dan otakmu tetap terjaga.

Jangan Terlalu Memaksakan Dirimu

Menjadi ambisius dan gila kerja sah-sah saja. Namun perlu diingat bahwa tubuh dan pikiranmu tetap membutuhkan istirahat.

Kejenuhan yang tidak segera diatasi akan memberikan stres dalam jangka panjang. Ketahui batasmu sangat bekerja, istirahat sejenak 10-15 menit setiap hari dengan mendengarkan lagu, membaca buku, atau curi-curi jalan-jalan ke taman terdekat. Sayangi dirimu sendiri ya!

Related Posts

Aturan Penyembelihan Qurban yang Harus Anda Ketahui

Indivisualism – Penyembelihan qurban dilakukan dengan aturan yang sudah ditentukan dalam syariat Islam. Sebagai pemeluk Islam, tentu anda tidak hanya harus menyadari betapa pentingnya berkurban. Lebih dari itu, anda juga harus tahu bagaimana proses penyembelihan hewan qurban yang baik dan benar sesuai dengan syariat. Anda mungkin sudah banyak mengetahui tentang persyaratan yang harus dipenuhi oleh […]

Read More

PaperOneTM Buatan Riau Andalan Pulp & Paper Cocok Untuk Mencetak

Indivisualism – APRIL Grup adalah salah satu produsen pulp dan kertas terbesar di dunia dan setiap tahunnya mampu menghasilkan 2,8 juta ton pulp dan sanggup memproduksi 1,15 juta ton kertas. Kemampuan itu tak lepas dari pengelolaan hutan tanaman yang memastikan suplai bahan baku untuk APRIL Grup. Mereka tercatat mengelola hutan tanaman seluas 481.466 hektar dengan konsep […]

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *