Metode Pembayaran Asuransi Prudential sesuai Jenis Polis

Indivisualism – Asuransi merupakan pilihan untuk menjaminkan risiko yang dapat terjadi di dalam kehidupan berupa kesehatan yang berhubungan dengan keuangan. Anda dapat memilih asuransi yang paling tepat dengan pelayanan yang tersedia. Hari ini sudah ada cara klaim asuransi dari polis konvensional dan polis syariah. Dari segi pembayaran asuransi disesuaikan dengan jenis polisnya.

PolisĀ  Konvensional

Asuransi konvensional merupakan asuransi yang akan membagikan keuntungan kepada Anda selaku pemegang polis. Persentase pembagian disesuaikan dengan besar polis yang dipilih dan kesepakatan di awal perjanjian asuransi. Sistem pembayaran asuransi konvensional dapat dilakukan dengan auto debit rekening bank yang diurus setelah menjadi peserta asuransi.

Auto debet dapat dilakukan di bank BCA, BNI, BRI, Bank CIMB Niaga, MayBank, Bank Permata, dan Bank Mandiri. Asuransi konvensional juga dapat dilakukan pembayaran dengan sistem auto debit kartu kredit menggunakan VISA, Masterm, dan BCA Card.

Pilihan lain untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan ATM yang sistem pembayarannya menggunakan nomor polis saat transaksi. Pilihan ATM yang bisa digunakan adalah Bank Permata, BCA, BNI, Bank Mandiri, Bank Panin, Bank OCBC NISP, dan BRI. Anda bisa membayarnya di mana saja yang penting nomor polisnya benar.

Menggunakan bank yang sama bisa dilakukan pembayaran lewat mobile banking, internet banking, dan pembayaran langsung ke pihak teller bank. Selain itu metode pembayaran dapat dilakukan di Gerai INDOMARET dengan memberikan nomor polis. Jumlah transaksi akan sesuai dengan tagihan yang harus dibayarkan tanpa bisa dicicil.

Pembayaran yang Anda lakukan untuk asuransi prudential konvensional akan dikenakan biaya akuisisi dengan besaran berbeda setiap tahun. Tahun 1 sebesar 100%, tahun 2 sebesar 60%, tahun 3 sampai tahun 5 sebesar 15%, dan tahun 6 tanpa ada pembayaran.

 

Polis Syariah

Jika polis konvensional memiliki banyak metode pembayaran yang bisa dilakukan, syariah hanya memiliki beberapa metode pembayaran. Pilihan pembayaran yang pertama yaitu dengan melakukan auto debet kartu kredit dari bank BCA Card, VISA, dan Master.

Pembayaran melalui internet banking dan mobile banking khusus bank Permata. Pembayaran dengan ATM hanya bisa dilakukan di bank Permata dan bank Muamalat. Di bank syariah pembayaran yang dilakukan setiap bulannya akan dikenakan biaya wakalah dengan besaran tahun 1 sampai 2 sebesar 80%.

Di tahun 3 sampai 5 besaran biaya sebesar 15% dan tahun ke 6 tidak akan dikenakan biaya. Polis syariah memiliki cara klaim asuransi yang sama dengan polis konvensional meskipun berbeda dalam beberapa metode pembayaran.

Langkah pembayaran polis konvensional dan polis syariah dari asuransi prudential tetap menggunakan nomor polis. Lakukan pembayaran nomor polis dengan benar dan tepat waktu agar hak Anda untuk mendapatkan pelayanan tidak terkendala. Anda bisa menggunakan asuransi untuk menanggung berbagai jenis biaya pengobatan seperti operasi lutut atau penggantian lutut.

Related Posts

Tips Memilih Produk Apparel Motor

Indivisualism – Dalam setiap acara bikers memang selalu memperhatikan berbagai hal, salah satunya adalah style fashion yang digunakan harus sesuai, bukan fashion untuk anak kuliahan atau fashion anak muda saat jalan-jalan ke Mall. Ini style fashion bagi anak pemotor yang cool, keren dan juga gagah. Berbagai perlengkapannya pun harus disiapkan dengan lengkap, mulai dari kaosnya, […]

Read More

Berita Timur Tengah Saat Momen Politik yang Unik

Indivisualism – Berita Timur Tengah sangat tidak biasa bagi seorang perdana menteri asing untuk terlibat dalam pertikaian politik Inggris. Bahkan lebih tidak biasa terjadi di forum publik seperti Twitter. Tambahkan fakta bahwa Jeremy Corbyn membalas tweet Benjamin Netanyahu dan Anda sedang melihat momen politik yang unik. Dalam jawabannya, Jeremy Corbyn mendeskripsikan tuduhan Perdana Menteri Israel […]

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *